Penipuan dengan Modus Tenaga Kesehatan Keliling dan susu Cofilgama
>

Penipuan dengan Modus Tenaga Kesehatan Keliling sambil menjual Susu COFILGAMA. Ini sepertinya MODUS OPERANDI terbaru dari para ‘Sales Penipu’ begitu saya menyebutnya.┬áBagaimana tidak di bilang penipu, mereka telah membuat warga tertipu. Dalam bahasa Indonesia, orang yang membuat orang lain tertipu adalah Penipu. Ini di bahas dari sudut pandang korban lho. Kalau si pelaku kekeh dan bersikeras kalau mereka tidak menipu, itu hak mereka. karena saya tidak bicara dari pihak pelaku, tapi dari pihak ‘korban’. Dan salah satu korban itu adalah ibu saya sendiri.

Kronologis kejadian nya sangat sederhana. 2 wanita cantik, berjilbab dan memakai baju dinas warna putih bertuliskan bakti husada, keliling dengan membawa alat kesehatan dalam dompet. Isinya berupa jarum suntik, stetoskop, dll. Mereka mendatangi rumah-rumah warga dan menawarkan pemeriksaan kesehatan gratis, bantuan dari pemerintah. Ibu saya yang tinggal sendiri di rumah dan sudah mengalami strok berpuluh-puluh tahun di datangi oleh mereka. Dengan bujukan apa saya tidak tahu, yang jelas mereka berhasil membuat ibu saya melakukan test darah serta membayar sekotak susu bubuk sachet seharga Rp 450 ribu.

Tidak sampai di situ, mereka juga memberikan diagnosa penyakit. Menurut mereka, ibu saya menderita penggumpalan darah dan jantungnya sudah rusak. BAYANGKAN! Seorang penderita darah tinggi yang sudah pernah kena stroke di beritahu kalau jantungnya sudah rusak. Tidak kena serangan jantung saja sudah di bilang untung. Tenaga medis cap apa mereka itu?? Bidan/dokter yang paling ahli sekalipun akan berpikir dua kali untuk memberitahu pasien tentang penyakitnya. tapi ini…

Oh ya, untuk Informasi. Susu Cofilgama yang mereka jual seharga Rp 400 ribu, di distributorOnline hanya di jual seharga Rp 100 ribu. Meski di akui oleh pembuatnya sebagai susu yang mampu mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit karena mengandung kolostrum. Tapi hingga saya memposting artikel ini, saya belum menemukan artikel/atau penelitian yang mendukung hal ini, kecuali dari sebuah situs distributornya.

Selain itu, Petugas Medis gadungan ini juga melakkan test darah dengan jarum suntik. Dari pengakuan mereka, jarum suntiknya steril, tapi melihat gelagat mereka yang membawa kembali jarum suntik yang sudah terpakai, saya jadi berprasangka buruk. kalu memang steril, mengapa harus membawanya kembali? Bagaimana kalau kemudian jarum itu di gunakan ulang untuk menyuntik orang lain? Kita tidak tahu penyakit menular apa yang akan menyebar…

jadi saya mohon, berhati-hatilah dengan Penipuan modus medikal chek up gratis sambil menjual susu Cofilgama. Karena Harga Susu Cofilgama di pasaran hanya Rp 100 rb saja. Dan Jangan percaya dengan Diagnosa mereka. Kalau pun anda ragu, silahkan memeriksakan diri ke Faskes atau laboratorium terdekat. (Korban)