Sinospsi Janji Suci Vidya episode 1 by @vidyaantv.
Sebuah mobil meluncur di jalan desa. Anak-anak berlari membuntutinya smabil bersorak. Teman Vidya datang dan tahu kalau tuan Thakur yang datang. Dia naik ke atas pohon dan mengintip dari atas pohon. Tuan Thakur Pratab dan istrinya turun darimobil. Harris, pelayan merek amenyambutnya. Harris bertanay kabar tuan thakur dan istrinya. Dnegna ramah tuan thakur dan istri menjawab pertanyaan harris bahwa mereka datang untuk mencarikanjodoh untuk anaknya. harris menawarkan Shalu yang cantik dan cocok untuk tuan muda. Tapi Tuan tahakur tak tertarik. Nyonya takur bertanya tentang kasuhalia, ibu Vidya. harri menjawab dengan enggan. Lalu dia bertanya tentang tuan mudah. Teman Vidya juga ingin melihat tuan muda. Seporang pria tampan keluar dari dalam mobil. Vidya terbelalak takjub.

Teman Vidya menemui Vidya yang berjalan pulangd ari pasar. DIa memberitahu Vidya kalau dirinya telah melihat anak tuan Thakur. Vidya bertanya, “bagaimana wajahnya?” Teman Vidya tak bisa menggabarkan dengan baik. Tapi dia bernarasi di depan Vidya tentang khayalannya yang bhawa anak tuan Thakur memilih Vidya sebagai istrinya. Vidya duduk di tangga dai ikut memngkhayal. Teman Vidya berkata, “…tuan muda mendekatimu lalu bertanya, “vidya maukah kau menikah denganku…” Vidya tersadar dari lamunannya dan menyuruh temannay berhenti mengkhayal.

 
lalu datang seorang pria dengan dandanan seperti preman. Dia bersama teman-temannya menggangu Vidya. Pria preman itu ternyata menyukai Vidya dan ingin menjadikan dia sebagai istrinya. Vidya takut danmemegang lengan temannya. Teman Vidya marah dan mengajak Vidya pergi, tapi pria itu mengulurkan tangan untuk menghalangi mereka. lalu teman vidya dnegan kesal menepis tangan itu an mengajak Vidya pergi.

Di rumah, bibi dan paman Vidya sedang bicara tentang kedatangan tuan thakur ke banaras. Shalu mendengar itu dan terlihat senang, “tuan kecil datang?” Bibi Vidya mengangguk senang. Merek aberkat akalau tuan thakur sedang mencari calon istri untuk anaknya.

Shalu merasa kalau tuan kecil akan memilihnya dan bukan memilih Bidya. Vidya mendengar kata-kata it dan terlihat sedih. Lalu Shalu mengejek Vidya. SI bibi membela anaknya dan menyuruh Vidya peri kedapur. Vidya menurut. tapi Shalu menghadang langkahnya dan menyenggol keranjang belanja Vidya hinga terjatuh. Shalu merenggek kesakitan. SI bibi memarahi Shalu dan mencengkeram dagunya.Kaushalia tidak tahan di perlakukan begitu, DIa menepis tangan Bibi Vidya dan mengajak Vidya pergi. tapi Si bibi melarang. Di amenyuruh Vidya peri ke sungai untuk mencuci baju, Vidya tak punya pilihan lain selain menurut.

Sampai di sungai, hujan gerimis. Vidya menyabun pakaian ketika matanya tertumpuk pada sehelai kain yang hanyut di sungai. Vidya turun kesungai untuk mengambil kain itu. lalu dari sungai muncul seorang pria. Pria itu merebut kain dari tangan Vidya sambi main mata. Vidya tertegun heran. lalu pri itu peri sambil membawa kainya. Vidya menatapnya. lalu seorang pelayan berteriak dari atas tangga memanggil pria itu dengan sebutan tuan kecil. Vidya tertegun, “tuan kecil?” Vidya tersnetum simpul.

Di kuil, sedang di lakukan pemujaan. Shalu dan ibunya datang. begitu juga Vidya dan kausalia. Pendeta mengumumkan kalau tuan thakur sedang mencari calon menantu. pendenta menyuruh merek amenyebutkan nama gadis. bibi Vidya menyebut nama Shalu dan Kausalia menyebut nama Vidya. Bibi Vidya terlihat marah. lalu dia menyuruh Vidya
membaca Ramayana. Si bibi menyuruh Vidya mengambil kitab itu. Vidya menurut. Dnegan takut-takut di amengambil satu buku dianatara beberapa bubu dan membawa buku itu ke pada si bibi. Si bibi tertawa menggejek karena Vidya salah mengambil buku Gita. lalu Si bibi memberitahu semua yang hadir kalau Vidya buta hurup, “bagaimana gadis buta huruf seperti ini akan menjadi menantu tuan thakur?” Semua orang menggejek Vidya. Kaushalia mennagis. Begitu pula Vidya.. Sinopsis Janji Suci Vidya episode 2