Pangako Sa’yo sebuah Drama Filipina yang berkisah tentang muda-mudi yang saling mencinta tapi begitu banyak masalah menghalangi kisah percintaan mereka. Kedua muda-mudi itu adalah Angelo Buenavista dan Yna Macaspac Buenavista yang memiliki nama lahir Maria Amor de Jesus.
Serial ini di mulai dengan kisah cinta antara Amor de Jesus salah seorang pelayan di kelurga kaya Buenavista dengan putera majikannya Eduardo Buneavista. Karena Amor hanyalah seorang pelayan keluarga, Dona Benita, ibunda Eduardo menentang keras hubungan percintaan itu. Demi memisahkan Eduardo dan Amor, Dona Benita menjodohkan Eduardo dengan Claudia Zalameda, puteri Gubernur Punta Verde. Amor yang patah hati, curhat pada Diego, adik Diego. Dalam keadaan mabuk, Diego memperkosa Amor. Benita yang melihat itu tidak berusaha menolongnya. Bahkan Eduardo yang melihat hal itu malah salang sangka. Dia menduga Amor memiliki hubungan dengan Diego. Amor coba menjelaskan duduk perkara sebenarnya tapi sanggahan Diego membuat Eduardo binggung dan tidak mempercayainya. Karena itu akhirnya dengan terpaksa dia menerima perjodohannya dengan Claudia.
Di malam pertunangannya, Eduardo sadar kalau hanya Amor saja yang di cintainya. Eduardo lalu meninggalkan pesta pertunangan dan pergi ke Hasienda untuk menemui Amor. Tapi Amor sudah tidak ada di sana. Dna tak seorangpun tahu dia pergi kemana. Eduardo sedih. Dia tidak tahu kalau ibunya sendiri, Dona Benita yang telah mengusir Amor dari tempat itu. Akhirnya Eduardo menikahi Claudia.
Amor yang pergi ke Manila dan tinggal bersama ibunya di daerah kumuh. Di tempat barunya ituu, Amor menyadari kalau dirinya hamil. Saat dia tahu Eduardo telah menikahi Claudia, Amor sangat marah dan bersumpah akan membalas dendam pada keluarga Buenavista. Amor akhirnya melahirkan seorang puteri yang di beri nama Maria Amor. Untuk bertahan hidup, Amor dan temannya Lourdes bekerja di klab malam. DI sana, Amor berkenalan dengan seorang pria amerika yang kaya bernama James Power. James lalu memboyong Amor ke Amerika dan meninggalam Maria Amor bersama ibunya di tempat tinggalnya di derah kumuh. Setiap waktu Amor selalu mengirimkan uang untuk membiayai hidup mereka hingga pada suatu saat, perusahaan tambang milik yang di pimpin Claudia melakukan penggalian ditempat itu dan menyebabkan tanah longsor. Ibu Amor tewas dalam bencana alam itu, tapi Maria selamat. Namun Amor tidak tahu. Dia hanya tahu kalau keluarganya sudah meninggal. Saat Amor ingin pulang, James melarangnya. Selama hidup bersama, Amor seringkali mengalami perlakuan kasar dan tidak sepatutnya dari james. Karena itu ketika james kena stroke, AMor tidak mau mencari pertolongan medis. Dia membiarkan james mati dan sebagai janda james, Amor mewarisi seluruh kekayaannya….