Sebuah drama komedi romantis yang berkisah tentang sepasang anak muda Philipina yang merantau ke Amerika serikat untuk mengadu nasib. Leah Oliver dan Clark Medina. Waktu kecil, Leah Oliver di tinggal ibunya bekerja ke Amerika. SI ibu berjanji akan kembali tapi malah dia meninggal di Amerika dan di kubur di sana. Sejak saat itu Leah bertekad untuk pergi ke Amerika untuk menengok makam ibunya. Leah memiliki seekor merpati bernama pampu. 
Di hari kabar dukacita tu datang, Pampu melarikan diri dari sangkarnya. Dan di temukan oleh sepasang saudara sepupu, Jigs dan Clark. DI kaki merpati itu terikat sebuah kertas yang berisi nama merpati, beserta nama pemilik dan akamatnya. Clark yang baik hati mengobati merpati yang terluka itu sementara Jigs malah ingin memasaknya. Setelah merpati itu sembuh, Clarak mengembalikannya pada Leah. Leah mengucapkan terima kasih, tapi tidak sempat berkenalan karena Clarak karena Lola, nenenya mengajaknya pergi. Keduanya hanya bisas aling tatap dan saling melambaikan tangan..
10 tahun kemudian, Leah yang punya mimpi ingin pergi ke Amerika untuk mengunjungi makan ibunya, Leah mengikuti paduan suara yang akan berlomba di amerika. dan mendapat kartu hijau. Selain mengikuti lomba paduan suara, Leah punya agenda lain, yaitu dia ingin menetap dan bekerja di amerika meski sebagai imigran gelap. Tapi ayahnya, SOl melarang. Setelah di bujuk Sol mengizinkan Leah pergi dnegan syarat Leah harus bekerja di sana secara sah. leah coba memenuhi syarat ayahnya itu.
Rencana awal, Leah akan pergi ke Amerika bersama Jigs, pacarnya, tapi Jigs yang permohonan visanya di tolak malah melarang Leah pergi. Ketika Leah memaksa, Jigs memutuskan hubungan dengannya.
Sampai di amerika, Leah tidak berhasil menemukan makam ibunya dan belum juga menemukan pekerjaan, sementara visanya akan segera berakhir.  Atas desakan jack, ibu Jigs yang telah menjadi penduduk tetap di amerika, ia menawari Leah untuk menikah kontrak dengan sesama Philipina pemegang kartu hijau agar bisa mendapatkan visa. Untuk biaya kontraknya, setiap bulan Leah di haruskan membayar sejumlah uang pada pia yang di nikahinya sebagai imbakan. Tapi dengan sumberdaya Leah yang terbatas, sangat sulit bagi jack untuk menemukan pasangan bagi Leah. Satu-satunya orang yang setuju untuk membantu Leah adalah ponakan jack sendiri, Clark Medina, yang juga sepupu Jigs. Karena tidak punya pilihan lain, akhirnya Leah setuju untuk menikahi Clark.
Clark dan Leah tinggal di apartemen yang sama dan berusaha sekuat tenaga untuk berakting layaknya pasangan suami istri agar mereka bisa menepis kecurigaan petugas imigrasi dan leah bisa mendapat kartu hijau. Melihat kedekatan Leah dan Clark, Jigs yang masih di Philipina cemburu. leah mengingatkan Jigs kalau mereka sudah putus. Tapi Jigs tidak terima. jack tahu kalau Jigs sangat mencintai leah meski mereka sudah putus. Jack mengingatkan Leah, bahwa dia bisa berhubungan dengan pria lain kecuali Clarak karena dia sepupu Jigs. leah coba memenuhi permintaan Jack. Karena itu, setertarik apapun atau sedekat apapun, Leah dan Clark, leah selalu coba menjaga jarak.
Saat kembali dari Philipina, Jack membawa serta Jigs bersamanya. Jigs yang bersifat kekenak-kanakan berusaha memisahkan leah dan Clark. tapi dia malah terakar kecemburuan sendiri saat melihat betapa dekatnya Leah dan Clark dalam berakting. Leah jadi binggung dengan perasaannya sendiri. Ingin mendekati Clark tapi tidak enak dengan jigs.
Selama di amerika, Leah tidak berhasil menemukan makan ibunya, Seseorang menyuruh dia mencari sertifikat kematiannya. tapi sertifikat kematian ata snama rona juga tidak ada. lalu suatu ketika, Leah melihat seseorang yang mirip ibunya. Saat di selidiki, ternyata dia memang Rona. DI amasih hidup dan telah menikah dengan penduduk amerika. Karena kecewa dan juga masalah yang tidak ada habisnya degan Jigs dan Clarak, akhirnya leah kembali ke Philipina.

lalu apakah hubungan Leah dan Clark terputus begitu saja setelah leah kembali ke Philiupina? ikuti selalu tayangannya dramanya di MNCTV setiap malam pukul 22.00 atau baca sinopsis On the Wing of love di blog kesayangan anda.. Jeplax.com