Ramalan Joyoboyo Politik Notonogoro. Siapa yang tidak pernah mendengar istilah dalam Ramalan Jayabaya yang terkenal tentang kancah politik Indonesia? NOTONOGORO, siapapun yang pernah belajar sekolah dan belajar Sejarah Nusantara pasti pernah mendengarnya. Ramalan Jayabaya ‘NATANAGARA’ yang satu ini berkaitan erat dengan pemerintahan Indonesia karena berhubungan dengan nama calon pemimpin negara yang akan membawa Indonesia sebagai negara yang sejahtera.
Ramalan JoyoboyoSejarah membuktikan, setelah melalui 3 masa  dan beberapa kali pergantian kepala negara, hanya nama pemimpin bangsa yang sesuai dengan ramalan Jayabaya lah yang bisa bertahan dan menyelesaikan masa jabatannya. Walaupun turun dengan terpaksa, tetapi di eranya ada unsur kesejahteraan yang diterima masyarakat Indonesia. 
Karena seperti kata pepatah ‘No Body Perfect!’.  Notonogoro adalah ramalan yang sudah mendarah daging dalam dada bangsa Indonesia. Sehingga tanpa sadar telah menimbulkan sugesti bahwa hanya seseorang yang namanya mengikuti pola Ramalan Joyoboyo ‘Notonogoro’ lah yang layak dan akan sukses memimpin bangsa ini menuju ke arah yang lebih baik. 
Dan sugensti inilah yang di manfaatkan sebagian orang untuk mengelar kampaye bagi calon presiden yang di usungnya. Sesuai dengan ramalan, calon presiden Indonesia tahun periode 2014-2019 adalah seseorang yang seharusnya memiliki nama akhir GO (GA, NGO, NGGO) atau malah revers ke belakang kembali dari awal lagi yaitu nama-nama yang berakhiran NO atau TO tapi sepertinya tidak mungkin RO karena belum waktunya jatuh tempo.

BUKTI RAMALAN JOYOBOYO TENTANG NOTONOGORO

1. Masa Perjuangan Kemerdekaan, Presiden pertama sekaligus bapak Proklamator Indonesia bernama: Sukar-NO 2. Masa Order Baru, Presiden ke dua sekaligus Bapak Pembagunan Indonesia bernama: Suhar-TO 3. Masa Reformasi, Presiden ke enam (yang gelarnya hingga kini belum di tetapkan) bernama: Susilo Bambang Yudhoyo-NO

Dan untuk selanjutnya, maka kita tanpa sadar pasti tengah menantikan seseorang yang mempunyai  nama berakhiran GO sebagai calon pemimpim bangsa ini. Seseorang yang mungkin bernama: Arifian Prayo-GODanny Sumar-GO? Who Knows? Karena itu secara bercanda saya pernah menyarankan keluarga, saudara, teman, karib jika mempunyai anak silahkan di beri nama menurut pola ramalan Jayabaya. Setidaknya.. kelak di kemudian hari… putra/putri anda meski hanya 0.00 sekian% (semua warha Indonesia mempunyai peluang menjadi presiden) mempunyai peluang menjadi calon pemimpin bangsa ini yang mendapat sugesti dan di perhitungkan. Walaupun tidak semua orang percaya dengan Ramalan Joyoboyo ‘Notonogoro’, berusaha sedikit saja toh tidak ada ruginya. Betul tak? 🙂