Memiliki tubuh Ideal nan sehat ternyata tidak cukup hanya dengan mengandalkan olah raga. Selain berolahraga kita juga patut pengimbanginya dengan  asupan gizi dari makanan yang kita konsumsi ehari-hari. Sebab, masalah pengaturan berat badan tidak hanya semata-mata merupakan masalah kecantikan saja, namun juga masalah kesehatan yang harus mendapatkan perhatian khusus. Agar berat badan tidak merangkak naik, ada aturan asupan yang perlu di perhatikan, terutama oleh pasien yang menggunakan metode Sports Therapy. Berikut adalah anjuran menu yang harus di patuhi:
Makanan
Hindari makanan berlemak, mengandung minyak, santan, gorengan, makanan yang manis, junk food, dan cokelat.
Minuman
Hindari minuman yang manis, cokelat, susu beserta produk-produk yang teruat dari susu, soft drink termasuk teh botol, serta produk-produk diet lainnya. bagi yang membutuhkan asupan kalsium untuk mengobati atau mencegah terjadinya osteoporosis (penyakit keropos tulang), di anjurkan untuk mengkonsumsi kalsium tablet.
Ngemil
Di anjurkan untuk ngemil buah dan sayur. Tapi tidak semua buah boleh di kemil. Ada buah yang boleh ada juga yang tidak. Contohnya adalah berikut ini:
  • Buah yang boleh di buat camilah: Semangka, melon, pir, apel, jambu air, pepaya, ketimu dan bengkuang
  • Buah yang tidak boleh: Durian, alpukat, mangga, sawo, pisang, nangka, sukun, ubi, singkong, talas dan kentang.

Tubuh ideal adalah idaman semua orang. Apakah anda salah satu yang mengidamkan tubuh ideal?