Fenomena Resistensi Insulin. Kenapa saya sebut fenomena karena Resistensi Insulin bisa di deteksi oleh tubuh bahkan sebelum pakar kesehatan memvonisnya. Jangan menunggu hingga dokter pribadi anda mengatakan kalau anda menderita Resistensi baru anda bertindak. Rasakan dan pikirkan mengapa tubuh anda selalu gemuk meski anda hanya makan sedikit.
 
Inilah masalah yang sedang saya hadapi sekarang. Saya selalu iri ketika melihat seseorang makan makanan enak dengan porsi yang sama dengan yang saya makan tapi tidak berat badannya tidak bertambah. Sedangkan saya, hanya makan sedikit saja, pasti sudah tertimbum menjadi lemak. Dari ras ingin tahu inilah kemudian saya mengamati tubuh saya. Apa yang saya makan, saya pikirkan. Segala macam diet alami seperi puasa, mengurangi makanan manis, mengurangi makan nasi, saya lakukan. Tapi perasaan  berat badan tidak juga menyusut. Babhkan ketika menjalnkan puasa, di mana hanya makan saat buka dan sahur hanya minum air saja, berat badan saya tidak berkurang. Aneh bukan?
 
Saya sehat merasa sehat lahir batin. Jarang terserang penyakit kecuali flu. Pekerjaan saya sehari-hari adalah duduk didepan computer. Makan seingatnya dan olahragala kadarnya. Bahkan pernah seharian tidak makan karena tidak ingat dan tidak sempat. Tapi tetap tidak bias mengurangi lipatan lemak di perut saya. Saya menjadi malu, ketika bertemu dengan tetangga, teman dan relative. Mereka berpikir makan saya banyak karena itu saya gemuk. Tak ada yang percaya kalau saya bilang saya makan ala kadarnya.
 
Dari sini saya coba bertanya pada mbah Google dan sampai pada kesimpulan bahwa tubuh saya sedang mengalami fenomena resistensi insulin. Berbeda dengan penyakit lain, resistensi Insulin tidak ada obatnya dan kalau di biarkan akan membuat saya menderita diabetes tipe 2. Ketakutan menderita diabetes membuat saya stress. Karena itu saya berusaha mencari info sebanyak-banyaknya untuk mencegah kondisi ini berlangsung terus menerus.
 
Saat ini saya sedang mencoba segala cara untuk mengurangi asupan glusoka ke dalam tubuh dengan berbagai cara. Salah satunya dengan diet rendah karbohidra, mengurangi makan makanan berminyak dan minuman/makanan yang manis-manis.
 
Jika usaha saya ini berhasil dengan baik, saya akan kembali untuk menuliskan pengalaman saya di sini… Doakan saya sukses ya..! Tq