Kraken Moster Laut Zaman Purba. Mitos Kraken, yang kita kenal memang berasal dari pantai Norwegia. Tapi tahukan anda bahwa mitos kraken telah di kenal sejak sejak zaman dahulu kala? Kraken adalah makhluk mitologis yang di kenal sejak zaman purba. Diawal penciptaan alam semesta ketika para Titan berkuasa. Konon katanya, Kraken di ciptakan oleh hades kraken monster laut atas perintah Zeus untuk menggulingkan kekuasaan ayahnya Kronos. Dengan bantuan kraken, Zeus, Hades dan Poseidon menguasai alam semesta dan menjadi dewa di daerah pilihannya.

Dalam kisah-kisah Dewa Yunani, Kraken di gambarkan sebagai makhluk raksasa buas yang lenganya bercapit seperti kepiting tetapi mempunyai tentakel seperti gurita. Karena begitu buas dan besarnya, sehingga Zeus menyuruh Hades untuk memenjarakan kraken didasar samudra. Kraken bekerja atas perintah Hades. Dia merupakan salah satu makhluk buas peliharaan dewa.

Di dunia nyata, orang-orang percaya bahwa sebenarnya Kraken adalah seekor gurita yang telah hidup sangat lama sehingga tubuhnya menjadi raksasa. Ilmu pengetahuan menduga bahwa gurita raksasa itu ada. Mungkin ada pelaut yang pernah berjumpa dengannya sehingga mitos kraken dikenal luas.

Kraken sebagai makhluk mitology pernah muncul di banyak film-film Hollywood. Diantaranya adalah Clash of Titan dan Pirate of Caribian. Meski perwujudan kraken di kedua film itu tidak sama, satu yang membuatnya tidak berbeda yaitu kraken merupakan monster laut yang memiliki tentakel seperti gurita.

Kata kraken sendiri berasal dari banyak bahasa dengan arti berbeda. Yang pertama adalah Kraken dari bahasa Norwegia yang artinya hewan yang tidak sehat. Yang kedua adalah Kraken dari bahasa jerman krake yang artinya octopus/gurita. Namun perwujudan kraken yang telah ada sejak abad 18 di gambarkan sebagai makhluk setengah kepiting dan setengah gurita, yang hidup di laut. Sehingga cocok kalau di anggap sebagai monster laut.