Pengertian dan Definisi Chocoholic. Chocoholic adalah sebutan bagi mereka yang sangat suka chocolate. Mungkin seperti The Chocolate Lover..hehe.. no offence Bridge. Berasal dari pengalan kata Choco dan holic yang artinya hampir sama dengan alkhoholic, yaitu pecandu~ chocolate~.

Cokelat adalah makanan psikoaktif yang dibuat dari biji pohon kakao tropis, Theobroma cacao. Nama ini di berikan oleh seorang ahli botani Swedia, Linnaeus pada abad ke-17. Theobroma merupakan istilah Yunani yang secara harfiah artinya "makanan para dewa". Cokelat juga telah disebut sebagai makanan iblis, namun dasar teologis nya tidak ada.

Kakao dan cokelat mengandung bahan alkaloid neuroactive dikenal sebagai tetrahidro-beta-carbolines. Tetrahidro-beta-carbolines juga ditemukan dalam bir, anggur dan minuman keras yang keberadaannya sering di kaitkan dengan alkoholisme. Namun peran bahan kimia ini dalam kecanduan coklat masih belum jelas.

Baru-baru ini, sebuah studi dari 8000 laki-laki lulusan Harvard menunjukkan bahwa chocoholics hidup lebih lama daripada manusia rata-rata. Hal ini dapat dijelaskan oleh tingginya tingkat polyphenol dalam coklat. Polyphenol mengurangi oksidasi lipoprotein low-density yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Namun teori ini masih berupa spekulatif.