Neil Armstrong, Suara Adzan Di Bulan. Neil Armstrong mendengar suara Adzan di bulan lalu masuk Islam. Inilah yang dahulu di percaya oleh sebagian umat Islam di dunia, terutama Indonesia dan Malaysia. Bahkan di Indonesia ada sebuah lagu Qosidah populer yang di nyanyikan oleh Nasida Ria tentang peristiwa ini, yang syairnya kurang lebih berbunyi:

“Neil Armstrong atariksawan, manusia pertama ke bulan,
di bulan dengar suara adzan, hatinya jadi terkesan…”

Syair lagu ini adalah sebuah bukti betapa manusia itu sangat mudah di bodohi dan menutup mata jika itu berhubungan dengan keagungan agamanya dan hanya jika kepercayaanya di injak-injak baru mereka bertindak. hal ini terbukti, karena sampai lama baru ada konfirmasi kalau cerita Neil Armstrong dengar suara Adzan di bulan adalah palsu. Tapi ada untungnya, kisah bohong itu telah berhasil menambah keyakinan bahwa Tuhan adalah maha kuasa dan tidak ada yang tidak mungkin bagi-Nya. Termasuk merambatnya suara di daerah hampa udara

Fakta sebenarnya, kisah Neil Armstrong yang mendengar suara Adzan di bulan adalah cerita Hoax dan di buat-buat untuk kepentingan beberapa pihak. Versi dari kisah hoax Neil Armstrong mendengar Adzan dibulan adalah sebagai berikut: Saat menginjakan kakinya di bulan, Neil Armstrong mendengar suara yang menakjubkan tapi tidak tahu apa dan dari bahasa mana. lalu ketika ke Mesir, dia mendengar suara yang sama dan bertanya. lalu di jelaskan kalau itu suara adzan, dan sejak saat itu juga, Neil Armstrong langsung masuk Islam.

Karena cerita palsu itu, Neil Armztrong harus membuat jumpa press untuk meneguhkan bahwa cerita itu bohong dan dia tidak pernah masuk Islam. Kebohongan kisah ini juga ditetapkan berdasarkan fatwa ulama yang di wakili oleh  Syeikh Muhammed Salih Al-Munajjid’s Islam yang mengatakan bahwa cerita ini tidak memiliki bukti dan bohong.

Jadi intinya, jika anda sudah terlanjur mempercayai kisah Neil Armstrong mendengar suara Adzan di bulan. Kini saatnya anda menghapus kepercayaan itu. Karena fakta sebenarnya, sesaat sebelum mendarat di bulan, Neil Armstrong dkk, membaca ayat dari kitab Injil perjanjian  baru, meminum Anggur dan memakan makanan perjamuan.